E-Jurnal UNSAM ini merupakan media publikasi resmi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh pengelola-pengelola jurnal yang ada di lingkungan UNIVERSITAS SAMUDRA, KOTA LANGSA.

Publikasi jurnal secara online di Universitas Samudra dibawah pengelolaan Lembaga Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNSAM.
  • Jurnal Hukum Samudra Keadilan

    Jurnal Hukum Samudra Keadilan adalah media ilmiah yang memuat kajian konseptual dan hasil penelitian di bidang hukum. Jurnal Hukum Samudra Keadilan diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Samudra dalam dua kali setahun.

  • Jurnal Manajemen & Keuangan

    Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan November.

  • Jurnal Samudra Ekonomika

    Jurnal Samudra Ekonomika diterbitkan sejak tahun 2017 dan terbit 2 kali setahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal Samudra Ekonomika merupakan wahana hasil penelitian dan telaah koseptual dalam bidang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan yang bertujuan menyediakan forum komunikasi dan peyebarluasan informasi hasil penelitian dan kajian analitis dalam bidang bidang Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan

  • Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis

    Jurnal Samudra Ekonomi dan Bisnis merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang ekonomi dan bisnis, diterbitkan sejak tahun 2010 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Januari dan Juli.

  • Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi

    Jurnal Riset Akuntansi Ekonomi (JENSI) adalah wahana penelitian dan studi konseptual dibidang Ekonomi, Keuangan dan Bisnis, terbit sejak 2017 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Juni dan Desember.

  • Jurnal Penelitian Agrisamudra

    Jurnal Agrisamudra adalah media imliah yang memuat kajian konseptual dan kajian hasil penelitian di bidang agribisnis. Jurnal Agrisamudra diterbitkan oleh Fakultas Pertanian Universitas Samudra dalam dua kali setahun.

  • Jurnal Penelitian Agrosamudra

    Jurnal Agrosamudra adalah media ilmiah yang memuat kajian konseptual dan kajian hasil penelitian di bidang agroteknologi. Jurnal Agrosamudra diterbitkan oleh Fakultas Pertanian Universitas Samudra dalam dua kali setahun.

  • Jurnal Ilmiah Samudra Akuatika

    Samudra Akuatika adalah jurnal berskala nasional yang terbit setiap enam bulan sekali, yang dikelola oleh Program Studi Budidaya Perairan, Fakultas Pertanian, Universitas Samudra. Samudra Akuatika diterbitkan khusus untuk diseminansi hasil - hasil penelitian dan pemikiran dibidang Budidaya Perairan, Perikanan, dan Ilmu-Ilmu Akuatik lainnya.

  • Jurutera

    JURUTERA merupakan singkatan dari Jurnal Umum Teknik Terapan. Jurnal ini mengakomodir seluruh hasil karya tulis yang dihasilkan oleh para peneliti dan dosen di bidang rekayasa teknik.

  • Seuneubok Lada

    Jurnal Seuneubok Lada merupakan Jurnal Ilmiah yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Sejarah, FKIP, Universitas Samudra.


    Redaksi menerima artikel yang berfokus pada ruang lingkup Pendidikan IPS dan Humaniora serta menerbitkan artikel tentang studi sejarah, studi sosial, studi budaya, dan studi linguistik dan sastra.

  • Jurnal Jeumpa

    Jurnal Jeumpa merupakan artikel kajian bidang biologi baik yang bersifat Pendidikan Biologi dan Biologi Sains, yang diterbitkan secara berkala dua kali setiap tahun pada bulan Juni dan Desember dengan 10 artikel/Nomor atau 20 artikel/Volume oleh Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Samudra. Jurnal Jeumpa ini berisikan artikel-artikel hasil penelitian dari Peneliti, Dosen, Guru, dan Mahasiswa seluruh Indonesia. Reviewer berasal dari dalam dan luar Universitas Samudra.

  • International Conference on Science, Technology and Modern Society

    International Conference on Science Technology and Modern Society (ICSTMS) 2017 held on 28-29 November 2017 at Universitas Samudra in Kota Langsa Aceh Indonesia. The ICSTMS 2017 is an international conference dedicated to the development of theories and practices in Education Engineering and Science Law Accounting Management Social and Political Sciences.  This conference is inspired by improving the quality of Education Engineering and Science Law Management Social and Political Sciences.