Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kaoy Kupie

Main Article Content

Riny Chandra

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel daya tanggap, empati, dan bukti fisik baik secara parsial dan  simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Kaoy Kupie. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Pembuktian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t, uji f dan Koefisien Determinasi (R2) serta di hitung dengan menggunakan program SPSS versi 22.0.  Dari hasil persamaan regresi diperoleh Y = -4,919 + 0,527 X1 + 0,155 X2 + 0,163 X3. Dari hasil uji t didapat bahwa secara parsial daya tanggap, empati dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Kaoy Kupie.  Dan dari hasil uji f menunjukkan daya tanggap, empati dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Kaoy Kupie, itu artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Article Details

How to Cite
Chandra, R. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kaoy Kupie. JENSI (Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi), 2(2), 139-146. Retrieved from http://ejurnalunsam.id/index.php/jensi/article/view/942
Section
Articles