Pengaruh Harga, Atribut Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio (Studi Kasus pada CV. Tiara Motor Langsa)

Main Article Content

Taharuddin Taharuddin

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, atribut produk dan promosi secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Tiara Motor Langsa. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli Yamaha Mio di Tiara Motor Langsa dengan sampel sebanyak 64 orang. Metode analisis yang digunakan adalah pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan R2. Regresi linear berganda yang dihasilkan adalah KP = 4,059 + 0,317H + 0,350AP + 0,547P. Dalam pembuktian hipotesis melalui uji t dari hasil perhitungan dapat dinyatakan bahwa nilai thitung>ttabel (5,711>2,000), sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis H1 diterima dan H0 ditolak, terbukti terdapat pengaruh harga, atribut produk dan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Tiara Motor Langsa. Pembuktian hipotesis melalui hasil uji F diperoleh hasil Fhitung adalah sebesar 16,397 dan nilai Ftabel sebesar 2,76. Dari hasil perhitungan dapat dinyatakan bahwa nilai Fhitung> Ftabel (16,397 > 2,76), ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga, atribut produk dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Tiara Motor Langsa. Koefisien determinan (R2) sebesar 0,574 atau 57,4% menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh harga, atribut produk dan promosi sebesar 57,4%.

Article Details

How to Cite
Taharuddin, T. (2015). Pengaruh Harga, Atribut Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Mio (Studi Kasus pada CV. Tiara Motor Langsa). Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 4(1). Retrieved from https://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/273
Section
Articles