Pengaruh Kuantitas Pelayanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Citra Merek pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Main Article Content

Novi Aisha
Efri Kurnia

Abstract

Perguruan tinggi yang menjadi fokus utama adalah bagaimana citra merek menjadi yang pertama diingat di benak mahasiswa atau calon mahasiswa (top of mind). Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kuantitas pelayanan terhadap citra merek pada Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara; (2) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra merek pada Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara; dan, (3) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kuantitas dan kualitas pelayanan terhadap citra merek pada Universitas Muhammdiyah Sumatera Utara. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 99 mahasiswa aktif t.a 2017/2018. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kuantitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap citra merek, kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap citra merek, serta kuantitas pelayanan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Article Details

How to Cite
Aisha, N., & Kurnia, E. (2018). Pengaruh Kuantitas Pelayanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Citra Merek pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 9(2), 128-137. Retrieved from http://ejurnalunsam.id/index.php/jseb/article/view/761
Section
Articles