PENGGUNAAN MICROSOFT MATHEMATICS MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MATRIKS

  • Citra. E, Sofiyan, & Fadilah UNIVERSITAS SAMUDRA
Keywords: Microsoft Mathematics, Saintifik, Matriks

Abstract

Kendala karakterikstik  matematika yang  abstrak merupakan masalah siswa, dimana siswa punya keyakinan dalam hati dan fikirannya bahwa matematika itu sulit. Akibatnya mereka tidak hanya akan kesulitan dalam mempelajari matematika, tetapi juga akan mendapat harapan yang rendah terhadap hasil tes belajarnya.Tujuan  yang  ingin  dicapai  dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi matriks apakah meningkat setelah  menggunakan microsoft mathematics melalui pendekatan saintifik.Metode padapenelitianiniadalah metode pendekatankuantitatif dengan jenispenelitianeksperimenOne-Group Pretest-Posttest.Berdasarkanhasilanalisisdanuji  statistikserta  pembahasan  maka disimpulkanyaitu  hasilujihipotesisdiperolehpadatarafsignifikan 95% nilai  t = 8,529 > maka H0ditolak dan Ha diterima. Jadi, dari tarafsignifikantersebut , maka H0 : ditolakdan dan Ha : diterima, artinyahasil belajar siswa pada materi matriks meningkat setelah menggunakan microsoft mathematics melalui pendekatan saintifik.

Published
2019-11-21
How to Cite
Fadilah, C. E. S. &. (2019). PENGGUNAAN MICROSOFT MATHEMATICS MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MATRIKS. Jurnal Dimensi Matematika, 2(01). Retrieved from https://ejurnalunsam.id/index.php/JDM/article/view/1853