Pengaruh Kesadaran Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Magnum Blue Di Kota Langsa
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan kepercayaan merek baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Magnum Blue di Kota Langsa. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli Magnum Blue di Kota Langsa yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisa data menggunakan analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian di dapatkan persamaan regresi linear berganda yaitu: Y = 4,500 + 0,196 X1 + 0,534 X2. Dari hasil uji hipotesis didapat bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kesadaran merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Magnum Blue di Kota Langsa baik secara parsial ataupun simultan. Maka hipotesis dalam penelitian ini diterima.
Authors who submit a manuscript understand that if the manuscript is accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi (JENSI) and the publisher of the journal.
Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi (JENSI) is an Open Access journal under Creative Commons Attribution-ShareAlike4.0 International License (CC BY-SA 4.0). This license was developed to facilitate open access namely, free immediate access to, and unrestricted reuse of, original works of all types. Under this license, anyone may copy, distribute or reuse these articles, as long as the author and original source are properly cited.