Anita Astami PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG), PENGUNGKAPAN CORPRATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI

  • anita astami universitas samudra
Keywords: good coperate governance (GCG), pengukapan coperate social responbility (CSR), dan pengaruh kinerja keuangan.

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari good coperate governance (GCG), pengukapan coperate social responbility (CSR), dan pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. Polulasi dan sampel penelitian yaitu laporan keuangan tahunan peusahaan manufaktur di BEI 2016-2021. good coperate governance (GCG) di proksi dengan kepemilikan manjerial, pengukapan coperate social responbility (CSR) diproksi dengan pengukapan (CSR), Knerja keangan di proksi dengan Return On Equity (ROE) dan nilai perusahaan diproksi dengan price too book (PBV). Metode analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pengukapan coperate social responbility (CSR) tidak berpengaruh nilai perusahaan, sedangkan good coperate governance (GCG) dan knerja keangan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan semua variabel independen yaitu good coperate governance (GCG), pengukapan coperate social responbility (CSR), dan pengaruh kinerja keuangan bersama- sama memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan.

 Kata kunci: good coperate governance (GCG), pengukapan coperate social responbility (CSR), dan pengaruh kinerja keuangan.

 

Published
2024-06-29
How to Cite
[1]
anita astami, “Anita Astami PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG), PENGUNGKAPAN CORPRATE SOCIAL RESPONBILITY (CSR) DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI”, JMAS, vol. 5, no. 2, pp. 98 - 111, Jun. 2024.
Section
Articles