Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Kosumen Menggunakan Jasa Hotel Kartika Langsa

  • Karnelis Karnelis
Keywords: Produk, Harga, Costumer Service, Lokasi, Promosi, Proses, Keputusan Konsumen.

Abstract

Manajemen Hotel Kartika mengungkapkan pada tahun 2017 terjadi penurunan jumlah pengunjung dibandingkan dengan tahun 2016 sehingga tujuan perusahaan tidak tercapai. Setelah dilakukan survey didapatkan bahwa terdapat masalah yang terjadi pada bauran pemasaran Hotel Kartika. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran jasa yang dilakukan Hotel Kartika dalam mempengaruhi proses keputusan penggunaan yang dilakukan konsumen, mengetahui proses keputusan penggunaan yang dilakukan konsumen Hotel Kartika dan mengetahui besarnya pengaruh simultan  dari bauran pemasaran jasa Hotel Kartika terhadap proses keputusan penggunaan jasa yang dilakukan konsumen.Untuk analisis data digunakan analisis dekriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa yang dilakukan Hotel Kartika secara parsial, terdapat tiga variabel bebas yang berpengaruh signifikan, yaitu Produk, Harga dan Costumer service. Sedangkan variabel Promosi, Lokasi, dan Proses tidak berpengaruh secara signifikan. Sedangkan secara simultan bauran pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan penggunaan.

Published
2017-10-25
How to Cite
Karnelis, K. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Kosumen Menggunakan Jasa Hotel Kartika Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 719-728. Retrieved from https://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/219