Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Kosumen Menggunakan Jasa Hotel Kartika Langsa
Abstract
Manajemen Hotel Kartika mengungkapkan pada tahun 2017 terjadi penurunan jumlah pengunjung dibandingkan dengan tahun 2016 sehingga tujuan perusahaan tidak tercapai. Setelah dilakukan survey didapatkan bahwa terdapat masalah yang terjadi pada bauran pemasaran Hotel Kartika. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran jasa yang dilakukan Hotel Kartika dalam mempengaruhi proses keputusan penggunaan yang dilakukan konsumen, mengetahui proses keputusan penggunaan yang dilakukan konsumen Hotel Kartika dan mengetahui besarnya pengaruh simultan dari bauran pemasaran jasa Hotel Kartika terhadap proses keputusan penggunaan jasa yang dilakukan konsumen.Untuk analisis data digunakan analisis dekriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa yang dilakukan Hotel Kartika secara parsial, terdapat tiga variabel bebas yang berpengaruh signifikan, yaitu Produk, Harga dan Costumer service. Sedangkan variabel Promosi, Lokasi, dan Proses tidak berpengaruh secara signifikan. Sedangkan secara simultan bauran pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan penggunaan.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).