PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MARTABAK BRENGOS(D`MRONGOS) SOLO
Abstract
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh brand image, harga, dan produk terhadap loyalitas pelanggan Martabak Brengos (D`Mrongos). Bagaimana pengaruh variabel dependent terhadap variabel independent. Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan, untuk mencari tahu pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan, dan untuk mengetahui pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh produk terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan untuk variabel harga, tidak terdapat pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan.
References
Bastian. 2014. Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) terhadap Loyalitas Merek (Brand Loyality) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra. Vol. 2. No.1.
Besra. 2012. Potensi Wisata Kuliner dalam Mendukung Pariwisata di Kota Padang. Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis. Vol. 12. No. 1.
Dewi, et al. 2012. Pengaruh Iklan, Citra Merek, dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen dalam Menggunakan Vaseline Hand and Body Lotion di Kota Padang (Studi Kasus PT. Unilever Cabang Padang). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 3. No. 2.
Fiani. 2012. Analisa Pengaruh Food Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganeps di Kota Solo. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol. 1. No. 1.
Firdaus, et al. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Kepercayaan, Citra Perusahaan, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan (Study pada Pelanggan Telkom Speedy di Palangkaraya). Jurnal Wawasan Manajemen. Vol. 2. No. 3.
Hariadi. 2012. Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Projector Microvision. Jurnal Ilmu dan Riset Manajmenen. Vol. 1. No. 8.
Istiatin. 2017. Metodologi Penelitian. Solo: Uniba Press.
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran. 11th ed. Indeks. Jakarta: Erlangga.
Hermawan, Kartajaya. 2004. Positioning, Diferensisasi, dan Brand. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama
Sekaran, Uma. 2006. Metodologi Penelitian Untuk Bisnis. Edisi IV. Jakarta: PT. Salemba Empat.
Santoso. 2016. Peran Kualitas Produk dan Layanan, Harga dan Atmosfer Rumah Makan Cepat Saji terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. Jurnal Manajemen Teknologi. Vol. 15. No. 1.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).