Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro

  • Zikriatul Ulya Daud Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa
Keywords: Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembeliam

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga dan promosi secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari 53 orang responden. Data dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan  uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Ajusted R Square sebesar 42,3% variabel produk, promosi dan harga  memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina di Birem Puntong Langsa Baro dan sisanya sebesar 57,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini seperti lokasi dan fasilitas. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro

References

Alma, Buchari. 2010. Manajemen pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran: Analisa Implementasi Perencanaan dan Kontrol, Jakarta: PT. Indeks.

_________ dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.

_________ dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Schiffman, Leon G dan Kanuk, Leslie Lazar. 2009. Perilaku Konsumen. Alih Bahasa Zulkifi Kasip. Jakarta: PT Indeks Group Gramedia.

Situmorang, Syafrizal Helmi dan Muslich Lufti. 2014. Analisis Data untuk Riset Manajemen dan Bisnis. Medan: USU Press.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Swastha, Basu. 2009. Azas-azasMarketing. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi III. Yogyakarta: Andi.
Published
2018-12-20
How to Cite
Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 174. https://doi.org/10.33059/jmk.v7i2.981