Pengaruh E-Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa
Main Article Content
Abstract
Untuk mengetahui pengaruh e-banking dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan loyalitas nasabah menjadi variabel dependen dan dua variabel independen, yaitu e-banking dan kualitas pelayanan. Hasil pengolahan data telah diperoleh model LN = 2,670 + 0,275 EB + 0,155 KP. Pada koefisien regresi KP menunjukkan bahwa jika setiap kenaikan kualitas pelayanan (KP) sebesar satu satuan maka diprediksi akan meningkatkan loyalitas nasabah sebesar 0,155 satuan dan begitu juga sebaliknya. Nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,222, hal ini menunjukkan bahwa variabel e-banking dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 22,2% terhadap variabel loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa. Secara parsial, hasil uji t menunjukkan bahwa secara masing-masing variabel e-banking dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa sehingga hipotesis diterima. Secara simultan, hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel e-banking dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BNI’46 Cabang Langsa sehingga hipotesis diterima.
Article Details
Menyataakan bahwa :
- Saya menyatakan bahwa artikel (judul artikel) adalah asli dan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau akan dipublikasikan di tempat lain.
- Dengan publikasi, saya kirimkan hak cipta kepada Jurnal Manajemen dan Keuangan. Transfer Hak Cipta termasuk dalam hak untuk mereproduksi fotografi untuk artikel sejenis dan terjemahannya. Hal ini juga termasuk dalam hak untuk memasukkan artikel dalam sistem computer untuk disebarluaskan dalam jaringan tersebut.
Declare that :
- I hereby declare that I have submitted to the Jurnal Manajemen dan Keuangan for the above manuscript in origininal no part has been plagiarized and willing to pay a journal management fee.
- I, in consideration of the acceptance of the above work for publication, do hereby assign and transfer to the Jurnal Manajemen dan Keuangan, Management Department Universitas Samudra all of the rights, title, and interest in and to the copyright of the above titled work in its current form, including online supporting material (data supplements) submitted with the work, and in any form subsequently revised for publication and/or electronic dissemination, including translations to another language. I agree to the fact that any attempt to reproduce the text or figures may require their kind permission.