A PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH
Abstract
Keberadaan bank syariah tentang produk dan jasa yang ditawarkan masih kurang diketahui dan dipahami oleh masyarakat Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan sebagian lagi menganggap bahwa bank syariah sama saja dengan bank konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran dan pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Dengan menggunakan rumus Slovin, sehingga jumlah sampel sebanyak 99 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menemukan bahwa strategi pemasaran tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah dan pengetahuan mempunyai pengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah.
Copyright (c) 2021 Jurnal Mahasiswa Akuntansi Samudra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.