IMPLEMENTASI MODEL-MODEL PEMBELAJARAN OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SMA SE-KOTA LANGSA

  • Sarkawi Universitas Samudra
  • Myrza Akbari Universitas Samudra
Keywords: Implementasi;, Model-model Pembelajaran;, Guru Pendidikan Jasmani;, Olahraga dan Kesehatan;

Abstract

Model pembelajaran konvesional dapat terjadinya pengerdilan potensi ank, padahal setiap anak lahir membawa potensi yang luar biasa. Selain itu guru juga jarang menerapkan model pembelajaran yang variasi. Dengan demikian siswa siswa sering merasa bosan dengan model tersebut, hal ini yang dapat menyebabkan daya serap terhadap pelajaran yang disampaikan guru menjadi rendah sehingga hasil belajarnya juga tidak baik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan-hambatan dan mengimplementasikan Model-Model Pembelajaran Oleh Guru Pendidikan Jasmani OLahraga Dan Kesehatan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. menggunakan tiga tehnik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. penelitian ini menggunakan tehnik total sampling dimana seluruh populasi yang menjadi objek penelitian. yaitu seluruh guru pendidikan jasmani di sekolah SMA Se-Kota Langsa. Hasil dari penelitian ini yaitu Implementasi guru tentang model pembelajaran masih kurang hal ini dikarenakan pemahaman guru masih sangat terbatas dan guru belum mengusai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik serta belum tumbuhnya kesadaran diri para guru untuk mengembangkan dan meningkatkan proses pembelajaran yang lebih aktif, kreatif, dan inovatif guru enggan menerapkan ilmu yang pada dasarnya guru yang masih kurang memahami dikarenakan guru enggan menerapkan ilmu yang diperoleh dari berbagai macam pelatihan yang telah dilaksanakan . Hal ini dapat dilihat dari kegiatan akhir pembelajaran yaitu pada saat merangkum materi pembelajaran, sebagian peserta didik sudah melupakan materi yang baru saja diperoleh.

Published
2022-10-21