Pengaruh Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV Gugus I Kecamatan Payakumbuh Utara Dan Latina Kota Payakumbuh

  • Rahma Hayati Universitas Negeri Padang
  • Yunisrul
Keywords: Model Think Pair Share, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan pengaruh model Think Pair Share terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV Gugus I Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina Kota Payakumbuh.

Hasil analisis data dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil uji hipotesis dengan uji-t bahwa thitung > ttabel yaitu 3,519 > 1,685 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini berarti membuktikan bahwa terdapat pengaruh Model Kooperatif Tipe Think Pair Share  (TPS) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV Gugus I Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina Kota Payakumbuh. Dengan demikian, hipotesis terbukti kebenarannya.

Published
2022-05-24