Analisis Pengaruh Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Morris Bakery Kota Langsa

  • Meutia Dewi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Morris Bakery Kota Langsa. Metode analisa data yang digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian didapatkan persamaan Y = 4,985 + 0,163X1 + 0,542X2. Nilai a atau konstanta sebesar 4,985 adalah nilai variabel kepuasan konsumen jika variabel independen (layanan dan harga) bernilai nol. Variabel layanan dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil koefisien determinasi (R2) yang diperoleh dari kolom R Square sebesar  0,434 (43,4%) yang dapat dinyatakan bahwa variabel layanan dan harga memberikan pengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen Morris Bakery di Kota Langsa sebesar 43,4% dan sisanya 56,6 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai t sig variabel layanan 0,080 > 0,05 artinya variabel layanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen Morris Bakery di Kota Langsa sedangkan nilai t sig variabel harga 0,00 < 0,05 artinya variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Morris Bakery di Kota Kota Langsa. Nilai  F Sig  0,00 < 0,05 maka dapat dinyatakan secara statistik variabel layanan dan harga Harga Morris Bakery berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen di Kota Langsa.

Published
2020-12-08
How to Cite
Dewi, M. (2020). Analisis Pengaruh Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Morris Bakery Kota Langsa. Jurnal Samudra Ekonomika, 4(2), 191-200. https://doi.org/10.33059/jse.v4i2.2977
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>