##navigation.skip.main##
##navigation.skip.nav##
##navigation.skip.footer##
Journal of Basic Education Studies
Terkini
navigation.archives
Pengumuman
Tentang Kami
Tentang Jurnal Ini
navigation.submissions
Dewan Editor
manager.setup.privacyStatement
Kontak
Cari
Cari
Daftar
Login
##common.homepageNavigationLabel##
##navigation.breadcrumbSeparator##
##navigation.archives##
##navigation.breadcrumbSeparator##
Vol 5 No 2 (2022): Journal of Basic Education Studies
Diterbitkan:
2022-08-05
Articles
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give di Kelas V SDN 02 Percontohan Kota Bukittinggi
Yessy Afriliani, Yunisrul
1-14
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Augmented Reality pada Materi Volume Kubus dan Balok di Kelas V Sekolah Dasar Di Kota Padang
Miftahul Khaira, Masniladevi
15-23
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) di Kelas IV SD Negeri 01 Bandar Buat
Adela Febriyan, Hamimah
24-42
Penerapan Model Pembelajaran Guided Note Taking Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV SDN 17 Manggis Ganting Kota Bukittinggi
Sekar Wibiyanti, Elfia Sukma
43-55
Penggunaan Model Card Sort Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar
Faradilla Amelia Putri, Zuardi Zuardi
56-67
Penggunaan Model Kooperatif Tipe Group Investigation Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar
Fadiya Yusra Nst, Zuardi
68-81
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas IV SD Negeri 02 Magek Kabupaten Agam
Irna Silvia, Melva Zainil
82-90
Pengembangan Adobe Animate CC dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Berbasis Saintifik di Kelas II Sekolah Dasar
Husni Wulandari Ulan, Risda Amini
91-102
Pengaruh Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Peserta didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas IV SDN
Pratiwi Wulandari Wulandari, Nelly Astimar Astimar
103-111
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning di Kelas III SDN 05 Payakumbuh
Tri Denia Julesi, Rifda Eliyasni
112-121
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Quantum Teaching di Kelas IV SD Negeri 09 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman
Silfi Indriani Indriani, Hamimah Hamimah
122-136
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) di Sekolah Dasar
Rano Sumara, Farida S
137-151
Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas IV SD Negeri 04 Lembah Melintang
Annisa Rihfa, Hamimah
152-171
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Model Kooperatif Tipe Mind Mapping Di Kelas III A SD Negeri 02 Percontohan Kota Bukittinggi
Meilani Permata Sari, Tin Indrawati
172-182
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) pada Materi Volume Bangun Ruang di Kelas VC SDN 21 Payakumbuh
Nur Aflah, Melva Zainil
183-197
Pengembangan Bahan Ajar Media Ict Berbasis Android Pada Materi Segi Banyak Beraturan Dan Segi Banyak Tidak Beraturan Dengan Model Discovery Learning Pada Kelas IV SD
Syekal Yusuf
198-209
Metode Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an Di TPQ Nurul Sa’adah Saskand Jorong Saskand Malalak Timur Kab. Agam
Yuli Azmi, Charles
210-225
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Scramble Di Kelas III SD Negeri 18 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman
Thasya Djahratul Aini
226-244
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning (CTL) di Kelas V SD Negeri 9 Padang Panjang Barat
Dyah Irfanny Syafa, Hamimah
245-255
Penerapa Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu di SLB Baso
Nia Anggraini
256-268
Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Tema 8 Subtema 3 dengan Model Discovery Learning di Kelas IV SD Negeri 035 Pintu Padang Jae Kabupaten Mandailing Natal
Donna Adelina, Yetti Ariani
269-281
Pengembangan Media Interaktif Berbasis Macromedia Flash 8 Pada Materi Diagram Batang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas IV SDN 05 Surau Gadang
Nike anita putri, Yetti Ariani
282-296
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Student Facilitator and Explaining Di Kelas V SDN 100619 Janjimanaon Kab. Tapsel
Ayu Wulandari, Rahmatina
297-310
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Picture and Picture di Kelas IV SDN 015 Simangambat Kabupaten Mandailing Natal
Winda Amalia Siregar, Muhammadi
311-322
Peningkatan Hasil Belajar Volume Bangun Ruang Menggunakan Model Attention, Relevance, Convidence, Satisvaction Di Kelas V SDN 09 Manggis Ganting Kota Bukittinggi
Aridho Danika, Masniladevi, Syafri Ahmad, Sherlyane Hendri
323-340
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Numbered Head Toghether di Kelas IV SDN 02 Muaro Paiti Kabupaten 50 Kota
Wirindu Cantika, Rahmatina
341-350
Pengembangan E-LKPD Menggunakan Aplikasi Edmodo Berbasis RADEC Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas IV SD
Addini Yulhaqqi, Risda Amini
351-359
Penggunaan Think Pair Share untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar
AldaRisma20 Alda Risma, Desyandri
360-368
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Learning Cycle (LC) Di Kelas IV SD Negeri 19 Ambacang Anggang Kabupaten Pasaman
Zulfira Indriani, Rahmatina
369-380
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Time Token di Kelas IV SDN 12 Pagaruyung Kabupaten Tanah Datar
Fadilatur Rahmi, Zuardi
359-394
Penggunaan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Penyajian Data di Kelas V SD
rosa1822, Masniladevi
395-407
Pengembangan E-Modul Menggunakan Aplikasi Flip Pdf Corporate pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar
Salmia Mardhatillah
408-424
Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Index Card Match Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV SDN 12 Cimparuh Kota Pariaman
Ilma Febriani, Mansurdin Mansurdin
425-438
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Di Kelas IV SDN 18 Lubuk Jantan Lintau
Delvi Monica, Zaiyasni Zaiyasni
439-448
Pengaruh Penggunaan Model Word Square Terhadap Kemampuan Menganalisis Unsur Pembangun Puisi Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Sijunjung
Rindi Ani
449-456
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Problem Based Learning (PBL) Di Kelas V SDN 04 Lagan Gadang Hilir Kabupaten Pesisir Selatan
Mareta Wulan Sari, Rifda Eliyasni
457-464
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning Di Kelas IV SDN 11 Pancung Soal Pesisir Selatan
Sonia Asma'ul Husna, Rifda Eliyasni
465-474
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu dengan Model Quantum Teaching di Kelas II SDN 18 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman
Anggraini Agustiara Risma, Tin Indrawati
457-488
Pengembangan Bahan Ajar E-Modul Menggunakan Aplikasi Canva Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas V SDN Gugus 8 Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi
Sonia Mariska
489-501
Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Plotagon Berbasis Project Based Learnig Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas III Sekolah Dasar
Fauziah Fauziah Novita Sari, Risda Risda Amini
502-516
Peningkatan Hasil Belajar Penyajian Data Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Di Kelas V SD Negeri 10 Sarik Alahan Tigo Kabupaten Solok
Zikra Zulfani
517-535
Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning Di Kelas V SDN 34 Pasar Baru Kabupaten Pesisir Selatan
Raudhatya Ummamy, Elfia Sukma
536-546
Pengaruh Model Picture And Picture Terhadap Keterampilan Menulis Teks Cerita Imajinasi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan
Sasta Nirmala
547-553
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problembased Learning (PBL) Di Kelas IV SDN 24 Parupuk Tabing
Ahmad Fauzan, Muhammadi
554-562
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Learning tipe Two stay Two stray di kelas IV Sekolah Dasar
Sri Puji Utami
563-574
Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu Menggunakan Smart Apps Creator Berbasis Discovery Learning di Kelas V Sekolah Dasar
Lilis Suriani, Risda Amini
575-589
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Tematik Terpadu menggunakan Model Kooperatif Tipe Numbered Head Together di Kelas V SDN 01 V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman
Sabila Auzakia, Tin Indrawati
590-606
Pengaruh Penggunaan Media ICT Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran TIK Di SMP Negeri 1 Panyabungan Selatan
Aminatuzzuhriah Nasution, Zulfani Sesmiarni, Supratman Zakir, Charles
607-619
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Di Kelas IV SD Negeri 09 Manggis Ganting Kota Bukittinggi
Devina Detryoza
620-634
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dengan Model Problem Based Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 8 di Kelas IV SD Negeri 04 Garegeh Kota Bukittinggi
Rizke Amalia
635-647
Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Penyajian Data Di Kelas V SD Gugus 1 Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto
Ayunda Bestarina Eljas, Melva Zainil
648-660
Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Volume Kubus dan Balok di Kelas V SDN 12 Kota Bukittinggi
Novita Permatasari, Melva Zainil
661-671
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Sparkol Videoscribe Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas V Sekolah Dasar
amalyanurfirmansyah, Muhammadi
672-683
Penggunaan Model Cooperative Learning Tipe Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas V SD Negeri 23 Marapalam Kota Padang
Yulia Patricia, Muhammadi
684-698
Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Peserta Didik menggunakan Model Coopetarative Learning Tipe Student Facilitator and Eksplaining di Kelas V SD Negeri 14 Pasar Bawan Kabupaten Agam
Syifa Dwi Hayani, Zuardi
699-710
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning Kelas V SDN 02 Sikapak Barat Kota Pariaman
Mella Sari, Melva Zainil
711-724
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Model Cooperative Learning Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Di Kelas IV SDN 18 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman
Annisa Ulfa, Elfia Sukma
725-741
Peningkatan Hasil Belajar Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Picture And Picture Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas II SDN 13 Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman
Sania Aprimil Yusis , Elfia Sukma
742-758
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Learning Tipe Picture and Picture Di Kelas III SDN 10 Wedya Aia Tabik
Irma Achmarani, Nur Azmi Alwi
759-772
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Di SDN 05 Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya
Fajriati Syahnur, Nur Azmi Alwi
773-783
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning Di Kelas V SD Negeri 5 Padang Panjang Timur
Sucyfadhillah sucyfadhillah, Rifda Eliyasni
784-793
Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan Aplikasi Edmodo (Blended) Berbasis Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Di Kelas V SD
Nisa F. Linajmi, Risda Amini
794-806
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas IV SDN 27 Koto Baru Kabupaten Pesisir Selatan
Rifia Yulianti, Nur Azmi Alwi, Nur Azmi Alwi
807-816
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) di Kelas V SDN 02 Paninggahan Kabupaten Solok
Mitha Aprilia, Arwin
817-830
Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi pada Pembelajaran Tematik Terpadu berbasis Wondershare Filmora di Kelas IV SD
Afifah Putri, Yeni Erita
831-341
Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Penyajian Data dalam Bentuk Daftar, Tabel, dan Diagram di Kelas V SDN 17 Gunung Pangilun
Alfa Deltia, Yetti Ariani
842-860
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Group Investigation Di Kelas IV SDN 01 Sarilamak Lima Puluh Kota
Mutiara Ayu Lestari, Mansurdin
861-876
Pengembangan Media Interaktif Dengan Aplikasi Adobe Flash CS6 Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD
Sutris Budiono, Abna Hidayati
877-885
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Di Kelas IV SDN 15 Muara Panas Kabupaten Solok
Surya Monika, Farida S
886-902
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning Di Kelas V SDN 11 Koto Baru Dharmasraya
Fitria Rusli Janes, Rifda Eliyasni
903-917
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Talking Stick Di Kelas IV SDN 15 Ulu Gadut Kota Padang
Mike Mike Moga Sari, Mansurdin
918-930
Peningkatan Proses Pembelajaran Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Cooperative Learning Tipe Think Pair Share Kelas IV SDN 08 Karang Putiah Kabupaten Solok Selatan
Yarni Puspita Sari, Nelly Astimar
931-939
Peningkatan Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Course Review Horay
Febrina Aulia Putri Putri, Elfia Sukma
940-949
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning di Kelas IV SDN 011/XI Desa Gedang Kota Sungai Penuh
Sri Wahyuni, Tin Indrawati
950-968
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) Materi Penyajian Data di Kelas Iv Sekolah Dasar
Silvi Afifah Fajri, Syari Ahmad
969-981
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning di Kelas V SD Negeri 3 Padang Panjang Barat
Predilla Suci Thirta, Rifda Eliyasni
982-993
Pengaruh Penggunaan Model Student Teams Achievement Division (STAD)Terhadap Keterampilan Menulis Teks Pidato Siswa Kelas IX MTSN 3 Pesisir Selatan
Natasia dewita, rahayu fitri, trisna helda
994-1002
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV SD Negeri 15 Ulu Gadut Kecamatan Pauh Kota Padang
Winda Hasma Yanti, Muhammadi
1003-1014
Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Keliling dan Luas Bangun Datar serta Hubungan Pangkat Dua dengan Akar Pangkat Dua di Kelas IV SDN Gugus III Kecamatan Linggo Sari Baganti
Itfinah Sintia, Yetti Ariani
1015-1026
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu Di Sekolah Dasar
Qori, Rifda Eliyasni
1027-1069
Pengembangan Media Pembelajaran Volume Bangun Ruang dan Hubungan Pangkat Tiga dengan Akar Pangkat Tiga Berbasis Macromedia Flash 8 di Kelas V SDN 16 Ulakan Tapakis
Akri Yanti Hilman, Yetti Ariani
1070-1082
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Aplikasi KineMaster Berbasis RADEC Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas III SD
Sinta Sulastri Sinta, Risda Amini
1083-1097
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas V SDN 04 Cubadak Air
Vini Olivia Adriani, Farida S
1098-1112
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Active Debate (Debat Aktif) Di Kelas IV SDN 02 Teratak Teleng
Randika Pratama, Mansurdin Mansurdin
1113-1123
Korelasi Motivasi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 5 SD Negeri Se-Gugus I Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman
Hanifa Rosa, Nur Azmi Alwi
1124-1140
Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Team Asisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Volume Kubus Dan Balok Kelas V Sekolah Dasar
Warisatul Hasna Wari, Masniladevi
1141-1152
Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Powerpoint Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas IV Sekolah Dasar
Khoirun Nikmah Ima, Arwin
1153-1164
Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Web Wordwall pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas IV Sekolah Dasar
Rika Rahim, Masniladevi
1165-1172
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning Di kelas V SDN 02 Pasar Bukit Tapan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan
Zikri Mursalin, Tin Indrawati
1173-1189
Secure Attachment Orang Tua Anak Penyandang Autis (Penelitian Kualitatif di SLB Autisma YPPA Padang)
elise mairef
1190-1199
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Powtoon Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas V Sekolah Dasar
Witri Alfionita Witri Alfionita, Arwin
1200-1207
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Model Discovery Learning Di Kelas IV SD Negeri 34 Pasar Baru Pesisir Selatan
Puja Wahyu ilahi, Hamimah
1208-1233
Peningkatan Hasil Belajar Luas Bangun Datar Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Think Pair Share (TPS) Dikelas IV SDN 13 Kampung Kandang Kota Pariaman
Dindaamranisa Suryadi, Syafri Ahmad
1234-1243
Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap Hasil Belajar Materi Keliling dan Luas Bangun Datar serta Hubungan Pangkat Dua dengan Akar Pangkat Dua di Kelas IV Sekolah Dasar
Jesika Ifnemaia, Masniladevi
1244-1254
Pengembangan Bahan Ajar Keliling Dan Luas Bangun Datar Serta Hubungan Pangkat Dua Dengan Akar Pangkat Dua Menggunakan Aplikasi Flip PDF Professional Di Kelas IV Sekolah Dasar
Alfatiha Karisma, Yetti Ariani
1255-1266
Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Tipe Scramble Di Kelas IV A SDN 14 Sungai Sirah Kabupaten Pesisir Selatan
Anisa
12671274
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (Pbl) Di Kelas IV SDN 84 Rimbo Bujang Kabupaten Tebo
Kurniawan Sandi, Tin Indrawati
1275-1286
Pengembangan E-Book Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Aplikasi Kvisoft Flipbook Maker Berbasis RADEC Di Kelas V SD
Wila Satriani Dewi, Yunisrul
1287-1300
Penggunaan Model Mind Mapping pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar
Nadya Rivansyah
1301-1311
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Dengan Model Open Ended Di Kelas IV SD Negeri 05 Tarusan Kamang
Laila Fitri, Yunisrul
1312-1321
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas V SDN 16 Pandai Sikek Kabupaten Tanah Datar
Hikmah Yulia Hikmah, Nur Azmi Alwi
1322-1339
Pengaruh Pola Asuh Single parent Terhadap Perkembangan Kepribadian Anak Di Desa Tanjung Alai Kabupaten Kampar Riau
Nana Suraiya, A Razak, Selly Novianti
1340-1347
Peningkatan Hasil Belajar Peserta didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Inside Outside Circle (IOC) di kelas V SDN 047/XI Koto Baru Kota Sungai Penuh
Kurnia Noviani, Yunisrul
1348-1363
Peran Guru PPKn Dalam Peningkatan Kepatuhan Peserta Didik Melalui Proses Pembelajaran PPKn Di Kelas VIII Di SMPN 4 Ampek Nagari Kabupaten Agam
Mula Defrizal, Asril, Jaenam
1364-1377
Pengembangan Media Pembelajaran Video Menggunakan Aplikasi Inshot Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Di Kelas IV
Fajri Gusninda, Yeni Erita
1378-1384
Strategi Guru PPKn dalam Penguatan Nilai Disiplin Belajar Peserta Didik Melalui Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Di SMP Negeri 4 Ampek Nagari Kabupaten Agam
Prio Handoko, Ranti Nazmi, Budi Juliardi
1385-1395
Analisis Kebutuhan E-LKPD Berbasis Kearifan Lokal dalam Pembelajaran Teks Hikayat
Novia Tri Ramadani, Tressyalina
1396-1410
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Pembelajaran The Power Of Two Di Kelas V SDN 09 Padang Panjang Barat
marsya yolanda putri, Farida S
1411-1424
Orientasi Budaya dalam Novel Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori terhadap Motif berperilaku dan Implikasinya dalam Pembelajaran Teks Novel
Riski Zulfa Fatinsa
1425-1444
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division Di Kelas IV UPT SDN 03 Sigintir Kabupaten Solok Selatan
Rosi Afrina, Nelly Astimar
1445-1463
Pengembangan Media Sound Image pada Muatan PKN Kelas IV SD
Ronal Frasnyaigu, Asnawi, Emi Juliannasha Niken
1464-1473
Persepsi Orang Tua Terhadap Pembelajaran Jarak Jauh (di Desa Sidorejo Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa)
nasrul, Nasrul Akli, Sukirno, Ronald Fransyaigu
1474-1488
Penggunaan Model Pembelajaran CLIS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD Negeri 057213 Cempa
Juliati, Ronald Fransyaigu, Melva Afrida Nasution
1489-1501
Penerapan Model Guided Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV.A SD Negeri 2 Kebun Lama Tahun Pelajaran 2021/2022
Rapita Aprilia, Enelta Dian Filma, Tengku Muhammad Sahudra
1402-1516
Karakteristik Struktur dan Kebahasaan Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 24 Padang
Aulia Rahma Putri
1517-1540
Peningkatan Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Listening Team di Kelas V SDN 12 Sungai Lareh Padang
Sintia Putri, Muhammadi
1540-1559
Identifikasi Kearifan Lokal Berbasis Nilai Pendidikan Masyarakat Pesisir Langsa
Bunga Mulyahati, Asnawi, Ronald Fransyaigu, Elsa Oktaviana
1560-1571
Validasi Media Interaktif Berbasis Aplikasi (Smart Application Creator) SAC pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SD.
Wahyuli, Mansurdin
1571-1577
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Quantum Teaching di Kelas IV SDN 005 Sirukam Kabupaten Solok
Elmasi Tri Oktaviani, Elfia Sukma
1578-1594
Kecerdasan Interpersonal pada Anak Usia SD yang menggunakan Media Sosial YouTube di Desa Sungai Liput
Putri Sara Kirana
1595-1605
Penerapan PENERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 14 LANGSA
Nana Mardiana Nana
1606-1614
Peran Kelembagaan Perpustakaan Dalam Mendorong Minat Baca Siswa Di SD Negeri 14 Langsa
Erfaniati Erfa
1615-1625
Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay Berbantu Media Ular Tangga Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Kelas II SD Negeri Gelung Tahun Pelajaran 2022/2023
Sri Rahayu Rahayu, Tengku Muhammad Sahudra, Ronald Fransyaigu
1626-1638
Penerapan Pendekatan DLPS (Double-Loop Problem Solving) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD N 3 Tanah Jambo Aye
Oriza Sativa, Dini Ramadhani, Ary Kiswanto Kenedi, Ronald Fransyaigu
1626-1638
Pengembangan Multimedia Interaktif dengan Software Adobe Flash Cs6 Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas V Sekolah Dasar
Indah Eva Yuliani, Yeni Erita
1650-1656
Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Active Debate Kelas V SDN 10 Lubuk Begalung Kota Padang
Latifa Febriani, Elfia Sukma
1657-1667
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe Creative Problem Solving Pada Materi Penyajian Data di Kelas V SDN 17 Gunung Pangilun Kota Padang
Mutiara Rani
1668-1683
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Problem Based Learning Pada Materi Pengukuran Sudut Di Kelas IV SDN 17 Gunung Pangilun Kota Padang
puji ladesra
1684-1700
Pengembangan Media Interaktif Articulate Storyline 3 Berbasis Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas V SDN Gugus Gunung Tungga Dharmasraya
Firdha Okta Viola, Atri Waldi
1701-1713
Pengembangan Media Video Animasi Menggunakan Animaker Pada Topik Pecahan Senilai Di Kelas IV Sekolah Dasar
Nila Oktavia, Melva Zainil
1714-1721
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Example Non Example Dengan Media Quiziz Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas V SDN 26 Air Tawar Timur Kota Padang. Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Neg
Suci Kurnia, Desyandri
1722-1728
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Di Kelas V SDN 05 Air Tawar Barat
Reski Yesma Aulia, Melva Zainil
1729-1741
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas IV SDN 49 Kuranji Kota Padang
Harmelinda Sukma, Arwin Arwin
1742-1750
Pengaruh Penggunaan Model Advance Organizer terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Langsa Lama
Muhammad Febri Rafli, Shelvy Nurima Yanti
1751-1759
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Permainan Edukasi Engklek Di Kelas VI SD Negeri 06 Kampung Pansur Kabupaten Pesisir Selatan
Deko Fitri Nanda, Hamimah
1760-1772
Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) Di Kelas V SD Negeri 5 Sikaladi Kabupaten Sijunjung
Fitria Gunsi, Mansurdin
1773-1787
Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Terhadap Keaktifan Belajar Pada Siswa Kelas IV SD Negeri 050670 Pantai Gemi
Raidhatul Syifa, Raidhatul Syifa, Ronald Fransyaigu
1788-1796
Analisis Motivasi Belajar Anak yang Berasal Dari Orang Tua Single Parent Di SDN 1 Meurandeh
Nikmatul Nadira, Juliati, Sukirno
1796-1812
Bahasa
English
Bahasa Indonesia
Informasi
Untuk Pembaca
Untuk Penulis
Untuk Pustakawan